Introduction: Clan Crow Batch #14 & Their Goals

Oktober 09, 2016

Hi, guys! Nakama Academy kembali lagi dengan Batch #14! Kali ini pelaksanaannya ada pada awal Oktober 2016. Sudah menjadi tradisi bahwa dalam setiap batch, Newkama(sebutan buat Nakama Baru Tokopedia), bakal dibagi ke dalam beberapa clan yang udah eksis sedari batch awal Nakama Academy.

Sembilan Newkama Clan Crow di Nakama Academy Oktober 2016
(Dok. Pribadi)

Di Batch #14, ada sembilan Newkama yang berjodoh, dan bertemu sebagai member clan Crow. Yep! Sembilan! Kabarnya sih Batch #14 ini yang paling banyak anggotanya dibandingkan batch sebelum-sebelumnya. Clan Crow dan kami beruntung sekali dapat berjodoh di Nakama Academy ini. Yuk kita lihat siapa mereka dan apa sih yang mereka cari dengan bergabung di Tokopedia?

----


Amanda Delia
HR Recruitment

Ehm.. HAAAAAIII HALOOOOHHH. Kenalin, nama gw Amanda Delia, tapi biasa dipanggil Dora.
...
Kenapa? Gak nyambung ya? Yaudah gak usah dipikirin. Heuheuheu.
Kebetulan Tokopedia menerima gw, yang seorang fresh graduate dengan background Psikologi, di bagian HR Recruitment. Kalian harus tau betapa MINDBLOWN-nya gw masuk ke perusahaan berbasis teknologi. Gokil. Semua serba canggih. Sedangkan gw? Laptop hang aja malah dikocok2 supaya bener lagi. HA HA.
Oke, dengan background psikologi yg gw punya, gw percaya bahwa lingkungan kerja yg nyaman akan membuat performa kerja karyawan di suatu perusahaan meningkat. That's why I choose Tokopedia. Kapan lagi ada muka Soekarno, Mahatma Gandhi, bahkan Dwayne Johnson segede gaban di ruang kerja lo???! :D



Andrean Aradyka
IT Security

Hi semua, saya Aradyka, mantan calon wisudawan yang berasal dari kota gudeg. Sekarang bekerja sebagai security-nya Tokopedia. Gabung dengan Tokopedia awal September. Kenapa join di Tokopedia, awalnya sih ditawarin temen :D, tapi setelah liat profile Tokopedia jadi semakin tertarik. Karena di Tokopedia kita dapat berinovasi tanpa batas.


Enjelyna Pardede
Database Administrator

Hai, namaku Enjelyna Pardede. Seorang fresh graduate dari kampus nan jauh di Toba Samosir. Walaupun dari kampung, bukan berarti aku kampungan. Berasal dari daerah pelosok gak pernah menyurutkan niat ku untuk maju. Sebagai seorang yang tidak seberapa ini, bisa bergabung di Tokopedia merupakan pencapaian yang luar biasa. Walaupun dasarku adalah software engineer, tapi melihat peluang bisa jadi Database Administrator di Tokopedia buat aku untuk berani mencoba. Berawal dari kesukaanku belajar tentang analisis data dan perancangan database membawaku hingga ke titik ini. Bersama dengan Tokopedia aku akan mengembangkan kemampuan dan pengetahuanku, karena Tokopedia akan selalu berinovasi dan berkembang tiada henti. Jadi buat kamu yang ingin bekerja sambil belajar, Tokopedia adalah pilihan yang tepat.


Gary Almas Samaita
Software Engineer

Hai, gue Gary Almas Samaita, mantan mahasiswa-nyaris-abadi asal Bogor yang sekarang bergabung di Tokopedia sebagai Software Engineer. Menjadi salah satu Newkama di Tokopedia membawa gue lebih dekat pada impian besar gue hasil doktrin ayah gue dari jaman SMA dulu. Tokopedia menjadi langkah awal besar gue dalam mewujudkannya di masa yang akan datang. Gue punya impian besar untuk menjadi entrepreneur di bidang Energi dan Pangan dengan mengintegrasikannya dengan Teknologi Informasi. Menurut gue, dengan gabung di Tokopedia, gue bisa belajar dua hal yang gue butuhin sekaligus: Teknologi informasi kompleks yang secure serta efisien dan mindset entrepreneur dari DNA Tokopedia di lingkungan startup yang dinamis.


Kimberley Alamsyah
SEO Specialist

Hai, nama gue Kimberley Alamsyah. Gue lahir dan besar di Jakarta, tapi sempat tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat selama 5 tahun untuk kuliah di bidang Ekonomi dan ilmu sosial. Sekarang gue bekerja menjadi SEO Specialist di bagian digital marketing Tokopedia, dimana gue berharap gue bisa belajar seluk beluk perusahaan e-commerce dan juga belajar lebih banyak lagi tentang digital marketing. Kenapa Tokopedia? Gue ngerasa visi gue sejajar dengan Tokopedia, yaitu menjadikan Indonesia lebih baik lagi dengan cara membantu pedagang kecil, menciptakan peluang untuk semua. Cita-cita gue suatu hari nanti membuka perusahaan digital yang bergerak di bidang data, e-commerce, atau marketing.


Muhammad Rizky Maizan
Quality Assurance

Hai visitor! Nama gue Muhammad Rizky Maizan. Gue lahir di Semarang tapi emang lebih lama besar di Jakarta. Gue kuliah di bidang Teknik Informatika dan sekarang masuk di Tokopedia dengan mengemban tugas sebagai Quality Assurance (QA). Jujur waktu kuliah gue gak pernah kepikiran masuk perusahaan start-up apalagi jadi QA, karena pada saat itu gue berpikir bahwa bidang gerak start-up tidak menarik dan rawan failure. Apalagi selama kuliah gue lebih condong kearah networking, jadi lebih berharap bakal kerja sebagai Network Engineer, Network Admin atau Network Consultant. Tapi pandangan gue berubah 180° setelah kenal Tokopedia dan dunia QA lebih mendalam, terlebih setelah akhirnya keterima dan bisa ikut Nakama Academy ini. Menurut gue, walaupun start-up, Tokopedia itu perusahaan yang amat sangat responsif terhadap perubahan pasar dengan mengedepankan juga sudut pandang yang bervariasi dan proses developing yang tidak main-main, sehingga hasil yang saat ini dikenal masyarakat luas memiliki reputasi baik dan mampu memberikan suatu gebrakan yang bisa dibilang sangat masif. Tapi tentu gak ada yang namanya sistem sempurna, pasti masih ada aja kendala-kendala yang dihadapi Tokopedia sampai saat ini, beragam laah lu bisa sebut dari segi manapun. Namun justru dari beragam masalah itu gue berharap bakal beragam pula orang-orang dengan kemampuan unik dan ber-ide gila untuk join dan bisa lebih mengokohkan Tokopedia di persaingan era digital saat ini. Semoga visitor tertarik ya untuk join Tokopedia. Salam!


Tri Haryo Pratama
Product Owner

Hai, Gua biasa dipanggil Ryo. Dulu pas kuliah ambil jurusan Ilmu Komputer. Sebelumnya sudah pernah berkerja di sebuah startup. Gua punya tujuan untuk buat startup sendiri yang memiliki dampak sosial untuk orang lain. Gua senang ketika apa yang gua lakukan bisa berguna buat orang lain. Gua ngerasa value itu cocok dengan yang ada di Tokopedia. Tokopedia membantu para seller dalam memasarkan produknya dan Tokopedia sudah banyak membantu jutaan orang dalam mengembangkan bisnis mereka. Di Tokopedia gua ingin belajar bagaimana membangun produk yang berbasis website sebagai bekal pengalaman gua membangun startup nantinya.


Try Sugiharto
Quality Assurance

Hi guys, perkenalkan nama gw Try, divisi Quality Assurance. Gw baru keterima di tanggal 19 September kemarin dan gw fresh graduate. Di sini gw mau cerita kenapa sih gw milih Tokopedia. Pertama, karena brand ambassador Tokopedia adalah Isyana Sarasvati, ini bener loh karena gw ngefans banget sama Isyana, yaaa mungkin masuk Tokopedia langkah awal buat ketemu sih hahahaha. Kedua, karena gw tuh anaknya suka finding error di suatu coding gitu, either coding punya gw atau punya orang lain, nemuin kesalahan orang lain kaya ngasih sesuatu achievement yg bikin gw seneng aja sih. So gw milih Quality Assurance yang ada di Tokopedia.


Yosia Adi Jaya 
Software Engineer

Hai, nama saya Yosia Adi Jaya. Saya lulusan program studi Teknik Informatika dan sekarang bekerja sebagai Software Engineer di Tokopedia. Tujuan saya setelah lulus kuliah adalah bekerja sambil dapat pengalaman baru. Saya sebenarnya pilih bekerja di kota kelahiran saya di Solo karena saya tipe orang yang tidak suka pergi-pergi. Bagi saya, kuliah di Yogyakarta saja sudah terasa jauh. Saya tidak pernah membayangkan akan bekerja di Jakarta. Namun akhirnya, saya tertarik masuk ke Tokopedia setelah mendengar pengalaman teman saya yang sudah lebih dulu bergabung di Tokopedia. Di Tokopedia, saya mendapat banyak pengalaman baru dan mendapat tujuan baru. Tujuan saya sekarang bertambah satu yaitu tujuan dari Tokopedia ("Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet").

----

Itulah mereka, sembilan anggota baru di Clan Crow, dengan keunikan dan tujuan yang berbeda satu sama lainnya. Tapi, keunikan dan perbedaan tujuan antara mereka bakal tetap menjadikan mereka satu dalam Nakama Tokopedia dan satu perjuangan dalam visi utama Tokopedia, membangun Indonesia yang lebih baik lewat Internet!

Semoga, di Nakama Academy ini, para kesembilan Newkama clan Crow bisa kembali membawa kejayaan clan Crow di batch #14 dan selepasnya bisa terus bersama-sama mewujudkan impian mereka dan visi Tokopedia! This is our purpose, what about yours? #FindYourPurpose

You Might Also Like

0 komentar