Dream, Tokopedia and New Family

Februari 04, 2016

Gambar 1. Ruang tunggu Tokopedia di Wisma 77 Tower 2 lantai 2.
It was really like my dream finally came true, ketika gue masuk ke ruangan yang unik dengan penataan yang oke banget dan ada tulisan Tokopedia di dindingnya. Ditambah lagi, pembawaan yang santai dari para karyawannya. Yap! Finally gue diterima jadi salah satu orang yang bisa menyalurkan minat dan bakat gue di sini. Memang sudah jadi mimpi gue supaya bisa kerja di tempat yang lucu kantornya dan santai pembawaannya.
Beberapa hari sebelum gue ditetapkan jadi seorang karyawan di Tokopedia ini, gue dapet email dari HR yang isinya ucapan selamat karena telah bergabung di Tokopedia dan invitatiton untuk mengikuti program Nakama Academy dari Tokopedia. Jantung gue langsung deg-degan banget dan over curious tentang apa itu Nakama Academy. Saat itu gue langsung google-ing tentang apa itu Nakama Academy. Ternyata banyak banget blog tentang itu dari batch-batch sebelum gue. Anyway, gue gabung di batch 7 yang masuk tanggal 1 Februari 2016. Apa itu Nakama Academy? Well, yang gue dapet dari penjelasan beberapa blog yang gue baca sebelumnya, Nakama Academy merupakan program yang dibuat khusus oleh Tokopedia yang bertujuan agar para karyawan baru mengenal lebih dalam DNA dari Tokopedia.

Hari pertama Nakama Academy pun berlangsung tepat jam 9 pagi. Entah terlalu semangat atau takut terlambat, gue sampai jam 7.03 pagi. Begitu gue masuk, ada 1 orang cewek peserta yang udah sampe duluan dan kami pun kenalan. Kocaknya, ternyata kami berdua satu almamater universitas tapi beda jurusan! hahaha. Beberapa saat kemudian, banyak peserta yang berdatangan. The best part dari kami dateng cepat adalah, kami bisa kenalan dulu sebelum masuk dan itu bikin gue dan temen-temen baru gue nggak canggung ketika masuk kelas. Di kelas, kami dikenalkan dengan beberapa coach yang sangat teramat tampan haha yang to be honest itu bikin gue dan anak-anak cewek batch 7 semangat banget dapet materi dari pagi sampai menjelang malam. Materi yang disuguhkan oleh para coach ialah gambaran mengenai Tokopedia, perkenalan beberapa divisi, tour Tokopedia dan games agar suasana nggak canggung. Tapi, di hari pertama ini gue belum dapet materi dari divisi gue sendiri, yaitu operational.

Gambar 2. Team Crow lagi finishing group project
But thank God, beberapa hari kemudian gue dapet gambaran jelas tentang apa itu divisi operational. Banyak banget hal yang gue dapet dari Nakama Academy ini apalagi ketika part yang mengharuskan kami untuk berfikir kritis dan maju ke depan untuk jawab sebuah studi kasus. Untungnya, di Nakama Academy ini semua suasana asik dan bukan untuk persaingan melainkan untuk melatih diri biar berani bicara di depan dan berpikir cepat dalam memutuskan suasana. The best part of Nakama Academy ini menurut gue adalah gue dapet keluarga baru yang asik banget, walaupun akhirnya kami dipisahkan oleh divisi kami masing-masing, tapi semoga silaturahmi kami tetep terjalin ya, guys! Thanks Nakama Academy, we heart you <3

Gambar 3. Batch 7 dan divisi operational

You Might Also Like

0 komentar